21 Juli 2009

MASJID RAYA VILA INTI PERSADA

Kerinduan warga muslim Perumahan Vila Inti persada untuk memiliki tempat peribadatan sendiri, terobati sudah. Senin, 20 Juli 2009, bertepatan dengan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1430 H, suatu torehan sejarah telah tertuangkan, dan pastinya akan selalu terpatri di dalam sanubari seluruh warga muslim setempat.

Di hari yang penuh berkah tersebut terasa cahaya Illahi bersinar begitu terang, yang menerangi dan mengiringi prosesi peresmian berdirinya Masjid di ujung paling selatan Kodya Tangerang Selatan, atau tepatnya di jantung Perumahan Vila Inti Persada, Pamulang Timur, Pamulang, Tangerang selatan.

Masjid Raya Vila Inti Persada, begitulah warga muslim setempat memberi label pada masjid yang menjadi kebanggaan tersebut. Masjid yang dibangun dengan dengan sumber dana swadaya dari warga muslim lingkungan perumahan tersebut, terasa memiliki nilai dan arti tersendiri bagi warga, karena di hari yang bersejarah tersebut masjid Raya Vila Inti Persada tak tanggung-tanggung diresmikan oleh dua orang pejabat negara yang terhormat, yaitu Bapak Menteri Negara Perumahan Rakyat serta Bapak Walikota Tangerang Selatan. Suatu hal yang sama sekali tak pernah terlintas di benak warga muslim setempat disaat pertama kali bahu membahu dalam membangun masjid tersebut.

Dengan berdiri dan diresmikannya Masjid Raya Vila Inti Persada, semoga bisa memperingan gerak langkah kaki warga muslim perumahan Vila Inti Persada dan sekitarnya didalam memenuhi panggilan Illahi, sebagai sarana meningkatkan rasa keimanan dan keislaman, menjadi sarana pemersatu umat, sarana perekat tali persaudaraan dan jalinan silahturrahmi bagi warga setempat.

Harapan lain dengan keberadaan Masjid Raya Villa Inti Persada ini adalah semoga warga muslim setempat bisa memakmurkannya dengan aneka bentuk kegiatan, baik yang bernuansa religi keagamaan, maupun yang bernuansa sosial. Sehingga Kemegahan Bangunan Masjid Raya Vila Inti Persada, semegah pula nilai dan rasa keislaman,keimanan dan kemasyarakatan warga muslim di perumahan Vila inti Persada dan sekitarnya.



T I T I H A N H A T I
meniti & mencari ketentraman hati


3 komentar:

adedosol mengatakan...

Semoga tambah rajin ibadahnya ya, dan tambah banyak amal apalagi menjelang bulan puasa..thnks infonya

NURA mengatakan...

salam sobat wah syukur sekali ya,,peringatan isra mi'raj bisa dirayakan di masjid indah ini yang dibangun dengan swadaya dari warga muslim di lingkungan VILA INTI PERSADA.

Unknown mengatakan...

Masya Allah... sungguh mulia orang2 yang menafkahkan hartanya untuk masjid Raya ini, Selamat beribadah ditempat yang baru..!

Ok juga webnya , mungkin perlu ditambah link2 yang berhubungan dengan Tholabul Ilmii...!
Jazzakallah..

Design by BlogSpotDesign | Ngetik Dot Com