06 September 2009

SUAMI YANG BAIK

Bagaimanakah cara membahagiakan istri kita ? Ini mungkin sempat terlintas dibenak para suami semua, dan disini ada sedikit kiat untuk membahagiakan seorang istri, demi kebahagiaan bersama di dalam berumah tangga.

Rasulullah Saw Bersabda :
"Yang terbaik diantara kalian adalah yang paling baik (perilakunya) terhadap istri-istrinya dan aku adalah yang terbaik diantara kalian terhadap istri-istriku"

Rasulullah Saw juga bersabda :
" Tidak ada yang memuliakan wanita dengan sejati kecuali laki-laki yang pemurah (dermawan) dan tak seorangpun yang menghina mereka (wanita) kecuali Laki-laki yang kasar "

Tugas-Tugas seorang suami kepada istrinya :

1. Hendaklah Anda selalu memperlihatkan wajah yang menyenangkan ketika masuk kerumah, dan ucapkan salam dengan senyuman yang manis, raih tanganya dan peluklah istri anda dengan mesra

2. Ketika berbicara, untaikan kalimat yang manis serta memikat istri anda, usahakan istri anda merasa bener2 diperhatikan dan menjadikanya wanita plg hebat untuk anda

3. Meskipun anda mempunyai bebqan pekerjaan yang termat sangat banyak, luangkanlah waktu untuk beramah tamah dan bercengkrama dengan istri anda

4. Mainkanlah suatu permainan ataupun selingan yang menggembirakan bersama istri anda " suatu permainan yang dilakukan oleh lelaki muslim adalah bathil, kecduali lemparan panah dari busurnya, melatih kuda, dan cumbu rayu kepada istrinya, maka sesungguhnya perkara tiga tersebut adalah perkara yang benar "

5. Membantu Pekerjaan sehari-hari rumah tangga, meskipun hanya cuman mengelap meja, ini akan memperkuat cinta istri kepada anda

6. usahakan selalu bermusyawarah untuk memutuskan sesuatu dalam rumah tangga anda

7. ketika istri anda sedang berkunjung ke saudara, teman, serta orang2 saleh temanilah dia

8. Jika anda harus keluar kota atau pergi ucapkanlah selamat tinggal dengan penuh sayang, dan jangan lupa soal kebutuhan ekonominya dan sering-seringlah menghubungi istrai anda, telpon , ataupun sms

9. buatlah diri anda selalu harum dan perhatikan penampilan anda, " Allah itu indah dan dia menyukai keindahan "

10. Tentang Hubungan seksual, merupakan tugas untuk mencukupi kebutuhan serta hasrat seksual sang istri.

11. Jagalah kerahasiaan perkawinan anda " Rasulullah Saw Bersabda : Sungguh diantara orang yang paling buruk di hadapan Allah swt pada hari kebangkitan adalah laki-laki yang mendatangi istrinya untuk melakukan hubungan badan dan dia membeberkan rahasia itu kepada yang lain"

12. Bekerjasamalah dalam melakukan ibadah kepada allah, sholat berjamaah dan selalu tingkatkan aktifitas ibadah anda terhadap Allah, seperti dzikir, sholat malam. "Rasulullah bersabda : Semoga rahmat Allah swt dilimpahkan kepada laki-laki yang bangun pada malam hari dan membangunkan istrina untuk sholat bersamanya, dan jika dia menolak maka percikkan air diwajahnya"

13. selalu menunjukkan rasa hormat kepada keluarga dan teman istri anda. dan usahakan untuk mendidik istri anda tentang islam dan berilah nasehat-nasehat

14. Cemburu yang sewajarnya dan jadilah pemaaf dan tegur istri anda dengan cara yang baik dan sampaikan pada saat yang tepat.

15 bersabarlah dan berlaku lembut kepada istri anda, serta jadilah seorang suami muslim sejati, dan terapkan semua yang penrnah dipahami tentang islam dengan arif dan bijaksana.


Goresan nasihat istri oleh:

MONTE
Pujangga Alam Indah




















12 komentar:

NURA mengatakan...

salam sobat
alhamdulillah mendapat suami yang baik dan melakukan ke 15 tugas ini..

trims sobat infonya.

narti mengatakan...

artikel istri yang baik sudah ada belum?

jaya mengatakan...

terimakasih atas saran dan tipnya, ditunggu tip lainnya. terimakasih

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× mengatakan...

Subhannalloh makasih sob saranya semoga kelak bila aku married isa menjadi kepala rumah tangga baik di dunia dan di aherat makasih sobat.

genial ™ mengatakan...

point #10 menandakan dominasi wanita kah?!?!?

Jalani hidup apa adanya mengatakan...

terimakasih ilmunya sahabat

Monte Carlo mengatakan...

Ass wr.wb.

Mohon ditunggu posting selanjutnya....

Salam kenal buat semuanya

Wassalam...
Monte

Rini mengatakan...

wah, tipsnya bagus...
ditunggu postingan selanjutnya.. :)

Blog GABUS mengatakan...

manfaat nih...
kira-kira berapa tahun lagi ya aku jadi suami
hihiihi

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

akhatam mengatakan...

wah infobagus... sukses selalu...

Blog GABUS mengatakan...

mampir lagi...

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Rizky2009 mengatakan...

info yang menarik, kalau aq dah nikah nanti, oy ada award buat kamu kalau berkenan di ambil ya

http://rizky2009.blogspot.com/2009/09/award-ke-17181920-dan-21.html

Design by BlogSpotDesign | Ngetik Dot Com